Jasa Fumigasi Arsip di Pandanwangi Malang

[pgp_title]

HP: 085921984619 Jasa Fumigasi Arsip di Pandanwangi Malang, Pest Control di Malang melayani Jasa Pembasmi Tikus di Malang, Jasa Semprot Nyamuk, Jasa Pengumpanan Rayap, Jasa Pembasmi Kutu Kasur , Jasa Pembasmi Tawon di Rumah, Jasa Pembasmi Hama di Rumah dan Jasa Pembasmi Hama lainnya.

Jasa Fumigasi Arsip di Pandanwangi Malang

Bersihkan Hama Di Tempat Anda

Apapun Keluhan Hama di tempat anda kami siap membantu memberikan solusi terbaik untuk anda, berpengalaman lebih dari 10 tahun di bidang jasa pengendalian hama, seperti Nyamuk, Tikus, Kecoa, Rayap, Ulat Bulu, Kutu Busuk, Kutu Anjing, Kutu Kucing dan Pengendalian Hama Lainnya, di kerjakan oleh teknisi yang handal di bidang pest control.

Pengendalian Hama Nyamuk

Setiap tahun, terkena penyakit yang disebabkan Nyamuk Aedes Aegipty yang dapat menyebabkan orang terkena demam berdarah dengue (DBD) di Indonesia cenderung bertambah pada pertengahan musim penghujan sekitar bulan Januari, dan cenderung turun pada bulan Februari hingga ke penghujung tahun.

Dalam menangani  DBD,  Perlu adanya peran serta warga untuk menekan kasus ini sangat menentukan. Oleh karenanya program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus perlu terus dilakukan secara persisten sepanjang tahun khususnya pada musim penghujan. Program PSN , yaitu:
1.Menguras, adalah membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, penampung air lemari es dan lain-lain.
2.Menutup, yaitu menutup rapat-rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum, kendi, toren air, dan lain sebagainya;
3.Memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan nyamuk penular Demam Berdarah.

Pengendalian Hama Kecoa

Kecoa adalah serangga dengan metamorfosa tidak lengkap, hanya melalui tiga stadia (tingkatan), yaitu stadium telur, stadium nimfa dan stadium dewasa yang bisa dibedakan jenis jantan dan betinanya. Nimfa biasanya menyerupai yang dewasa, kecuali ukurannya, sedangkan sayap dan alat genitalnya dalam taraf perkembangan.

Di dunia terdapat kurang lebih 3.500 species kecoa, 4 (empat) spesies diantaranya umumnya terdapat di dalam rumah yaitu Periplaneta americana (American Cockroach), Blattela germanica (German Cockroach), Blatta orientalis (Oriental Cockroach), dan Supella langipalpa (Brown Banded Cockroach) ke empat species kecoa tersebut dari kapsul telur, nymfa dan dewasanya.

Pengendalian Hama Tikus

Tikus adalah mamalia yang termasuk dalam suku Muridae . Spesies tikus yang paling sering ditemukan adalah mencit (Mus spp.) serta tikus got (Rattus norvegicus ) yang ditemukan hampir di setiap negara. Tikus sebagai hama yang membuat kerugian bagi kehidupan manusia baik di lingkungan perumahan maupun industri.

Pertumbuhan tikus sangat cepat, umur 1,5 – 5 bulan sudah dapat berkembangbiak, setelah hamil 21 hari, setiap ekor dapat melahirkan 6-8 ekor anak, 21 hari kemudian pisah dari induknya dan setiap tahun seekor tikus dapat melahirkan 4 kali

Jenis tikus yang paling sering menyerang perumahan :

1.Tikus got , tikus coklat , tikus rumah besar atau tikus laboratorium (Rattus norvegicus ) adalah salah satu spesies tikus yang paling umum dijumpai di perkotaan.

2.Tikus rumah (Rattus rattus ) adalah hewan pengerat biasa yang sering ditemukan di rumah-rumah dengan ekor yang panjang dan pandai memanjat serta melompat. Binatang ini termasuk dalam subsuku Murinae dan berasal dari Asia. Namun demikian, ia lalu menyebar ke Eropa melalui perdagangan sejak awal penanggalan modern dan betul-betul menyebar pada abad ke-6. Selanjutnya ia menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Pengendalian Hama Rayap

Rayap yang bersarang di rumah memang sangat merugikan. Rayap ini hidup dengan memakan kayu-kayu yang menjadi fondasi rumah kita. Jika si rayap terus menerus memakan kayu fondasi, maka kayu tersebut lama kelamaan akan semakin hancur dan bukan tidak mungkin jika suatu saat rumah akan roboh. Sebagai hama pengganggu, rayap memilki sejumlah spesies. Selain itu, hewan ini juga hidup berkoloni dengan pembagian kasta di dalamnya.

1.Rayap Tanah
Spesies rayap yang akan kami perkenalkan pertama adalah rayap tanah (subterranean termites). Jenis rayap yang satu ini bisa ditemukan di hampir seluruh daerah di Indonesia. Sesuai dengan namanya, rayap tanah harus memiliki tempat tinggal di dekat tanah untuk bertahan hidup. Hewan ini hidup dengan memperoleh kelembaban yang berasal dari tanah. Meskipun menyukai tempat tinggal yang berada di dekat tanah, jenis rayap ini cukup sering ditemukan di pemukiman penduduk. Rayap tanah akan membuat terowongan melalui tanah untuk mengakses tanah atau kayu yang kondisinya lembab. Di musim kemarau, terowongan yang dibuat oleh koloni rayap tanah ini semakin dalam karena mereka membutuhkan kelembaban lebih banyak.

2.Rayap Kayu Kering
Apakah Anda berpikir bahwa rayap hanya menyukai tanah dan kayu yang basah? Anda salah, karena dari semua jenis-jenis raya ada satu jenis yang memakan kayu kering, namanya adalah rayap kayu kering (drywood termites).

Rayap kayu kering hidup dalam koloni kecil. Jumlah koloni rayap kayu kering dalam sebuah kayu yang sama jumlahnya tidak lebih dari seribu ekor. Jenis rayap ini tidak terlalu produktif jika dibandingkan jenis rayap lainnya, tapi kerusakan yang ditimbulkan spesies rayap ini bisa berakibat fatal lantaran keberadaan mereka sulit terdeteksi. Jenis rayap kayu kering bisa menggerogoti jenis kayu apapun yang tidak lembab. Mereka tidak perlu melakukan kontak dengan tanah dan cenderung memilih tempat tinggal yang kadar airnya sangat rendah. Rayap kayu kering adalah spesies rayap yang paling perlu Anda waspadai karena mereka dapat menyerang berbagai jenis kayu di rumah Anda.

3.Rayap Kayu Basah Kebalikan dengan rayap kayu kering, rayap kayu basah (dampwood termites) sangat gemar menempati kayu yang busuk atau lapuk dengan kondisi yang lembab atau basah. Sebagai contoh, jenis kayu yang aman digemari spesies ini adalah kayu yang terkena bocoran air hujan. Rayap kayu basah tidak hanya menyerang kayu di dalam rumah saja. Spesies ini juga memiliki habitat di luar pemukiman penduduk seperti pohon, tunggul, atau kayu yang bersentuhan langsung dengan tanah. Keberadaan rayap kayu basah ini lebih mudah dideteksi dari rayap kayu kering.

Jenis Rayap yang Paling Merugikan
Dari ketiga jenis-jenis rayap di atas hanya ada dua jenis rayap yang dirasa paling merugikan, yakni rayap tanah dan rayap kayu kering. Kedua spesies ini berpotensi merugikan manusia karena mereka dapat menimbulkan kerusakan pada tempat tinggal atau bangunan lain.

Perlu Layanan Jasa Layanan Pest Control Hubungi Marketing Kami

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *